KABAR DESA REJANG LEBONG

Pra Pelaksanaan Desa Mojorejo Salurkan BLT DD TA 2021.

0 0
Read Time:2 Minute, 40 Second

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Mojorejo Kecamatan Selupu Rejang, Kabupaten Rejang Lebong menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap pertama tahun 2021 bertempat di gedung serbaguna desa setempat, Kamis (15/04/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri camat Selupu Rejang Heri Wartono yang didampingi Sekcam Alhisyam, Babinkantibmas Basuki, Babinsa Taryono, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan anggota, pemerintah desa, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan Selupu Rejang serta warga penerima BLT-DD Desa Mojorejo.

Kepala Desa Mojorejo Kusen, dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam penyaluran BLT DD tahap 1 ini akan diberikan kepada 30 kepala keluarga (KK).

” Penetapan para penerima BLT sudah melalui beberapa tahapan mulai dari verifikasi, validasi dan finalisasi pada musyawarah desa khusus (musdessus). yang telah di sepakati bersama, setiap KK yang menerima mendapatkan Rp 300.000, yang diterima sebulan sekali selama satu tahun, dan itu dibagikan secara bertahap. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan baik dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar Kusen.

Lanjutnya, mudah – mudahan bantuan tersebut bisa membantu untuk membeli kebutuhan bahan pokok masyarakat, menggingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat merosot, apa lagi terhadap warga yang kurang mampu benar – benar terasa. Akibat di batasnya aktivitas warga terkait antisipasi Covid-19 ini.

“BLT-DD Desa Mojorejo tahap pertama Tahun Anggaran 2021 yang di salurkan ini, kepada warga yang kurang mampu belum mendapat bantuan, dalam bentuk lain, baik dari pemerintah pusat maupun dari pemerintah daerah, selama suasana Antisipasi Covid-19. Pembagian BLT-DD sudah sesuai dengan protokoler kesehatan Covid-19,” Ujar Kusen.

Kepala Desa Mojorejo, Ia juga meminta kerjasama yang baik antara warga dan pemerintah desa Mojorejo demi kelancaran dan kemajuan desa Mojorejo, Ia juga mengharapkan kepada awak media maupun media pengontrol lainnya agar bisa kerja yang profesional. Bila memang ada hal atau penemuan yang kurang baik silakan sampaikan kepada kepala desa maupun perangkat desa Mojorejo, dengan adanya komunikasi dari pihak pengontrol, maka kami sangat merasa bangga dan senang, dengan begitu kami bisa Langsung membenah atau membenarkan mana yang kurang baik atau yang tidak baik.

“Kepada masyarakat mari kita bersatu dalam membangun dan menjalankan dana desa ini, guna untuk kemajuan dan perkembangan desa Mojorejo.”

Senada dengan kepala desa, Camat Heri Wartono, ia juga menyampaikan bahwa dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” pungkasnya.

Didalam kata sambutannya ia selalu mengigatkan agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan, seperti selalu mentaati 5M,

  1. Memakai masker,
  2. Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir,
  3. Menjaga jarak,
  4. Menjauhi kerumunan, serta
  5. Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Bhabinkabtibmas Basuki, ia juga menambahkan semoga bantuan BLT- DD ini bisa digunakan sebagai mana mestinya, dan bisa meringankan beban ekonomi masyarakat, ia juga menegaskan kepada masyarakat bila mana ada penyelewengan dari pihak pemerintah desa, jangan takut-takut dan sungkan segera dilaporkan, dan kami selaku aparat kepolisian akan segera menindaklanjutinya. Tegas Basuki.

Sementara itu, seusainya pembagian BLT DD salah satu warga desa Mojorejo Bapak Yudi, ketika diwawancarai, ia mengatakan dengan mendapatkan bantuan ini ia sangat senang, dan bangga bisa membantu meringankan ekonominya dimasa pandemic ini, dan

“Ia juga mengucapkan terimakasih banyak kepada pemerintah pusat, Daerah dan Pemerintah Desa, yang sudah meguncurkan dana BLT ini, sehingga bisa membantu ekonominya, khususnya untuk bahan pokok yang tadinya 100% dengan adanya BLT-DD sekarang menjadi 50%.” Ungkap Yudi.

Jurnalis : Amir

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.