ADVERTORIAL KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS PENDIDIKAN SUMATERA SELATAN

Program Nyata Musi Rawas MANTAP Sudah Terlaksana 50%, Hj Ratna Machmud Launching Baju Seragam Gratis

0 0
Read Time:2 Minute, 14 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Selasa (11/1/2022).  Bertempat di SD Negeri 3 Sri katon Kecamatan Tugumulyo, Bupati Mura, Hj Ratna Machmud dan Ketua TP PKK Mura, H Riza Novianto Gustam melaunching langsung baju seragam gratis untuk pelajaran SD se-Kabupaten Mura.

Hadir dalam acara tersebut, Asisten I Setda Mura, Ali Sadikin, Kepala Disdik, H Irwan Evendi, Wakapolres, Kompol William, serta jajaran OPD di lingkungan Pemkab Mura dan wali murid anak.

Bupati Mura, Hj Ratna Machmud mengatakan, belum genap satu tahun kerja, namun tidak menjadi alasan untuk menunda program nyata Mura Mantab (Maju, Mandiri, Bermartabat) untuk masyarakat.

“Ada sembilan program yang kita gaungkan, dan sekarang sudah 50 persen terlaksana,” kata Bupati.

Seperti halnya, bantuan untuk pondok pesantren, bantuan masjid, santunan kematian, rumah tahfidz, dan hari ini kita launching baju seragam gratis dan vaksin anak usia 6-11 tahun.

“Ini keseriusan saya dan Wakil Bupati, Hj Suwarti untuk memenuhi janji,” ucap Bupati.

Bupati berharap anak-anak di Kabupaten Mura ini tidak putus sekolah, karena anak ini harapan orang tua dan harapan bangsa.

“Anak SD kurang mampu akan menerima seragam gratis secara merata. Kami akan terus berupaya meringankan beban keluarga kurang mampu, dan untuk memberikan semangat agar anak tidak putus sekolah,” ungkap Bupati.

Menurut Bupati, bantuan-bantuan yang diberikan Pemkab Mura ini, merupakan wujud sayang, peduli dan cintanya Pemkab Mura kepada anak-anak Kabupaten Mura, agar menjadi anak yang Mantab.

Sementara itu, Kepala Disdik Mura, H Irwan Evendi mengatakan, kegiatan launching baju seragam gratis ini merupakan pengadaan di tahun anggaran 2021, sekaligus launching untuk tahun anggaran 2022.

“Di 2021 ada dua tahun pengadaan seragam gratis, pertama pada APBD Induk sebanyak 9.220 stel, APBD Perubahan sebanyak 4.110 stel. Total pengadaan seragam SD sebanyak 13.032 orang. Atau 30,9 persen dari total anak SD sebanyak 42 ribu sekian,” kata Irwan.

Launching sendiri dilaksanakan sekarang, karena kegiatan tidak pada satu anggaran melainkan dua. Sehingga kegiatan hari ini juga sekaligus launching untuk tahun anggaran 2022.

“Untuk di 2022 ini, pengadaan seragam SD ada 1,5 lipatnya dari sekarang atau sekitar 20.000. Sekarang untuk SD, kalau sudah mencukupi SD, baru ke tingkat SMP,” ucapnya.

Irwan berharap adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi siswa yang tergolong kurang mampu.

Ditempat yang sama, Umiyati salah seorang warga Kelurahan B Srikaton wali murid dari Ridho Saputra mengatakan, mewakili wali murid di Kabupaten Mura mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah membantu baju seragam untuk anak kami.

“Dengan adanya program ini sangat bermanfaat buat kami, kami doakan Bupati sehat dan panjang umur agar dapat melaksanakan tugas dengan baik,” kata Umiyati.

Umiyati juga mendoakan kepada Bupati Mura, Hj Ratna Machmud agar semoga kembali terpilih pada Pilkada mendatang. Sehingga program ini bisa berlanjut menuju Mura MANTAP.


Editor : Redaksi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.