KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Sosialisasi Dan Edukasi Penangan Covid-19 Didesa Rantau Alih

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

Musi Rawas | BuanaPost.Com – Kamis, (11/08/2022). Desa Rantau Alih Kecamatan Sukakarya Kabupaten Musi Rawas. Mengelar acara sosialisasi dan edukasi tentang penanganan covid-19 kepada warga masyarakat desa, tentang bagaimana pentingnya pencegahan virus Corona atau Covid-19.

Kegiatan edukasi dan sosialisasi ini dilaksanakan supaya pemahaman masyarakat desa jangan terlena serta jangan mengabaikan begitu saja tentang bahayanya virus Covid -19. Meskipun saat ini ada kelongaran tentang virus Covid.

Dalam kesempatan ini pihak kesehatan puskesmas kecamatan sukakarya menghimbau kepada masyarakat, terkususnya pada warga desa Rantau Alih.

Bagi warga belum vaksin supaya warga segera mendaptarkan diri supaya segera di vaksin, agar mendapatkan sertifikat vaksinasi. Ujarnya.

Mengingat pentingnya vaksinasi serta meningkatkan daya imun tubuh kita sendiri. Dan juga sertifikat vaksin sangat penting kedepannya, demi keperluan perjalanan keluar daerah, serta keperluan administrasi serta keperluan lain-lain. Jelasnya.

Selain itu juga, dari pihak Danramil Kapten Hairrudin mengajak masyarakat desa rantau alih untuk sama-sama memahami bahwa pedemi cotvid -19 masih ada. Jangan sampai kita terlena, kita harus antisipasi, serta harus menjaga kesehatan kita sendiri tetap dengan prokes covid dengan cara 5M. Mengingat untuk Kabupaten Musi Rawas saat ini masih berada di level 1 (satu).

Di tempat yang sama dari pihak Kapolsek Jayaloka dan Sukakarya, melalui kapolpos kecamatan sukakarya Taupik, menghimbau kepada warga selain dari penting serta harus memahami tentang bahayanya virus covid-19 tersebut. Ia juga mengingatkan kepada warga desa yang memiliki lahan kebun, janganlah sampai membakar hutan. Harapnya Taupik.

Acara tersebut di laksanakan di kantor Desa Rantau Alih yang di hadiri Camat Kecamatan Sukakarya, dan staf, pihak kesehatan pukesmas sukakarya, Danramil, kapolpos sukakarya, kasih Pmd kecamatan, kepala Desa rantau alih, Zulkipli Lubis, Ketua BPD dan anggota, toko adat, toko agama, toko pemuda serta pemerintah desa Rantau Alih.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.