KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Titik Nol Pembuatan Masjid di Desa Satan Indah Jaya

0 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Desa Satan Indah Jaya Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas. Selasa, (30/08/2021). Laksanakan titik Nol.

Pemdes Satan Indah Jaya memikirkan pembangunan di segala bidang, terbukti pada hari ini selasa (30/8), telah melaksanakan kegiatan titik nol dari dinas Perkim Kabupaten Musi Rawas, acara tersebut hadir langsung H. Sarjani, Camat Muara Beliti, anggota DPRD Musi Rawas Nasrun, KUA kecamatan Muara Beliti perwakilan, Kepala Desa Satan Indah Jaya Beni Esa beserta perangkat dan masyarakat desa Satan Indah Jaya.

Semua itu dilakukan guna menghadiri/ menyaksikan titik nol pembuatan pembangunan masjid di desanya, disesuaikan dengan kemampuan pemerintah. Bidang agama adalah bidang yang sangat penting karena falsafah Pancasila pada sila ke I yakni Ketuhanan Yang Maha Esa adalah tidak sekedar untuk dihafal tetapi untuk dipahami, dihayati dan diamalkan. Tidak saja diusahakan oleh rakyatnya, tetapi juga oleh pemerintahnya agar Ketuhanan Yang Maha Esa ini benar-benar diamalkan oleh masyarakat.

Pembuatan masjid tersebut yang akan di kerjakan langsung oleh masyarakat desa satan indah jaya yang bersumber dari dinas Perkim Kabupaten Musi Rawas, ikut juga campur tangan anggota DPRD kabupaten Musi Rawas Nasrun. Pembuatan masjid dilaksanakan tepatnya terletak di dusun 1 Desa Satan Indah Jaya.

Kepala Desa Beni Esa, menyampaikan bahwa kita telah mendapat nikmat yang besar atas di berikan bantuan dari dinas PERKIM, Kabupaten Musi Rawas, melalui tangan anggota DPRD NASRUN.

Dalam rangka pembuatan pembangunan masjid tersebut, Beni Esa sangatlah berterima kasih kepada dinas perkim Kabupaten Musi Rawas, serta anggota DPRD Nasrun.

Beni juga menghimbau kepada masyarakat nantinya apabila telah ada masjid tersebut marilah kita sama – sama memakmurkan masjid yang suda di dirikan dengan cara beribadah sholat berjamaah bersama-sama dari subuh ke subuh, bahkan membentuk kegiatan ke islami seperti mengadakan pengajian di masjid tersebut dan lain-lainnya yang mana kegiatan positif dan mengandung keagamaan. Beliau juga meminta do,anya kepada warga masyarakat agar nantinya proses pengerjaan masjid tersebut dapat berjalan lancar tidak ada kendala atau halangan satu apa pun agar secepatnya terealisasi pengerjaannya, ia juga berpesan kepada warganya untuk selalu bersyukur, memperbanyak sedekah, sehingga apa yang sudah kita rencanakan mendapatkan ridho dari Allah SWT.tutupnya..


Jurnalis : Jhony

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.