KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

12 Perangkat Baru Resmi Dilantik, Ini Pesan Kepala Desa Nawangsasi

0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Jum’at, (25/02/2022) pukul 08.30 WIB. Kepala Desa Nawangsasi, Dedi Darmawan, S.M melantik dan langsung laksanakan pembacaan sumpah jabatan dari 12 perangkat desanya yang baru di Tahun 2022. Kegiatan dilaksanakan di Balai Desa Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas Provinsi Sumatera Selatan.

Acara tersebut turut di hadiri Camat Tugumulyo dan jajarannya beserta unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimca), Kapolsek beserta Anggota, Danramil beserta anggota.

Selain itu, dihadiri juga Panitia Pemilihan Perangkat Desa, Ketua BPD beserta anggota, Ketua TP PKK Nawangsasi, Bidan Desa, Posyandu, beserta pengurus, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama.

Usai pelantikan dan pengambilan sumpah oleh Kepala Desa dilanjutkan dengan penandatanganan Berita Acara pengambilan sumpah oleh perangkat Desa baru serta penyerahan SK kepada 12 Perangkat Desa yang baru dilantik.

Ada pun 12 Perangkat baru yang dilantik terdiri dari 5 Kepala Dusun, Kasi, Kaur dan Sekdes.

Didalam sambutannya Dedi Darmawan, S.M selaku Kepala Desa Nawangsasi mengingatkan tugas dan fungsi perangkat desa yang baru dilantik.

Setelah saudara dilantik bahwa tugas saudara sebagai perangkat desa adalah membantu kepala desa dalam pelaksanaan tugas dan wewenangnya serta saudara bertanggungjawab kepada kepala desa sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara, “ Ujar Kepala Desa.

Ia Berharap kepada perangkat desa yang baru di lantik ini, dapat bekerjasama dan komunikasi yang baik dengan masyarakat desa Nawangsasi, dengan pemerintahan kecamatan Tugumulyo ataupun dengan pemerintahan kabupaten Musi Rawas sehingga dapat terwujud nya visi dan misi desa Nawangsasi yaitu

DesaSEMARAK” (Sejahtera,Maju,Aman,Religius,dan Aktif).

Serta dapat mendukung program Visi dan Misi Pemerintah kabupaten Musi Rawas yaitu MURA MANTAB ( Musi Rawas Maju, Mandiri, dan Bermartabat) di bawah Pimpinan Bupati Ibu Hj.Ratna Machmud dan Wakil Bupati Ibu Hj.Suwarti Burlian,”kata Dedi Darmawan dalam sambutannya.

Sementara itu, Camat Tugumulyo Heriansyah menyampaikan setelah mengucapkan sumpah dan dilantik sebagai perangkat baru mempunyai tugas dan tanggung jawab seperti apa yang disampaikan oleh Kepala Desa tadi. Perangkat desa harus mempunyai kemauan dan kemampuan dalam melayani masyarakat sesuai dengan tupoksi sehingga di Desa Nawangsasi mampu merealisasikan jargon yang disampaikan oleh kepala desa tadi. Kata Camat Tugumulyo.

Setelah acara sambutan dilanjutkan dengan ucapan selamat kepada 12 perangkat desa baru dimulai dari Kepala Desa, Camat, Kapolsek, Danramil, serta seluruh tamu undangan yang hadir.


Jurnalis : Jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.