KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Pemdes Surodadi Gelar Kegiatan 100% Pembangunan Jalan Rebat Beton dan Flat Deucker serta Titik 0% Pembangunan Drenase

0 0
Read Time:1 Minute, 53 Second

Musi RawasBuanaPost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Surodadi Kecamatan Tugumulyo Kabupaten Musi Rawas, melakukan pelaksanaan kegiatan 100% pekerjaan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun anggaran 2021 kegiatan tersebut berlangsung. Rabu, (03/11/2021) di desa Surodadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pihak Kecamatan Tugumulyo Anarun, Kasih PMD Kecmatan Tugumulyo Ahmad Sasili, Kepala desa Surodadi Aman Triono,, Bhabinkabtibmas, BPD Desa Surodadi, Pendamping desa, Perangkat pemerintah desa Surodadi, dan tokoh masyarakat.

Kepala Desa Surodadi Aman Triono menyampaikan kepada awak media ini, ia menyampaikan bahwa hari ini kami Pemerintah Desa (pemdes) Surodadi melaksanakan kegiatan 100% tahap pertama Dana desa tahun 2021 ini, ada sebanyak 2 titik perkerjaan yang sudah di kerjakan

Di tahap pertama yaitu :

Pembagunan jalan Rabat beton dengan besaran volume sepanjang 268 Meter dengan lebar 2,5 Meter dan ketebalan 0,2 meter, sementara untuk besaran angarannya kita mengalokasikan sebesar Rp.174.701.000, yang lokasinya berada disusun II dan III. Jalan tersebut sangat berarti bagi masarakat terkusus dusun 2 dan dusun 3 serta warga masarakat surodadi umumnya.jalan tersebut berfungsi sebagai akses jalan lingkungan untuk masyarakat desa, kemudian Pemdes Surodadi melakukan pembuatan di jalan tersebut,

Pembagunan flat Deucker sebanyak 1 titik dengan volume 4 M X 0,5 M X 0,5 M dengan besaran dana sebesar Rp 5.000.000. Ucap Aman Triono.

“Lanjutnya, untuk pekerjaannya itu sendiri merupakan swakelola masyarakat desa surodadi kita mengajak masyarakat untuk secara bersama sama mengerjakannya dengan mengunakan sistem padat karya, mudah-mudahan atas terlaksananya jalan serta plat deker tersebut sangat berarti dan bermanfaat bagi warga masyarakat surodadi khususnya. pembagunan itu sendiri berjalan dengan lancar dan terealisasi dengan sesuai apa yang kita harapkan, tutur Aman Triono.

Sementara itu, Pemdes Surodadi mengelar titik 0% guna pembuatan siring / Drenase di lingkungan desa.

Dengan sumber dana desa DD Tahap 2. Dengan ukuran volume : 0,3 m.× 0,5 m.× 288 meter. Pagu anggaran RP. 100.800.000 sudah termasuk pajak galian C.PPN dan PPH. tahun 2021.

Harapan kepala desa untuk kedepannya marilah kita sama sama menjaga serta merawat apa saja pembangunan yang ada di desa kita ini,

Saya harap kawan,kawan BPD dan Pemdes dapat berperan dan saling bersinergi dalam pelaksanaan kegiatan ini demi mewujudkan dan menyukseskan pembangunan di Desa Surodadi ini.supaya desa kita lebih baik lagi untuk kedepannya Pungkasnya Aman triono.


Jurnalis : jhonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.