BERITA UTAMA DAERAH International POPULER Provinsi Bengkulu

14 Tahun Tak Tersentuh : Jalan Provinsi Dikabupaten Rejang Lebong Rusak Parah, Warga Sinar Gunung Tuntut Perhatian Pemerintah

0 0
Read Time:2 Minute, 29 Second

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Warga Kabupaten Rejang Lebong mengeluhkan kondisi jalan Lintas Sinar Gunung-Warung Pojok rusak cukup parah, tepatnya di Desa Sinar Gunung, Kecamatan Sindang Dataran, terlebih jalan tersebut memang sudah sejak empat belas tahun terakhir tidak pernah mengalami perbaikan. Kerusakan jalan utama di wilayah Desa Sinar Gunung menuju Desa Warung Pojok Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu sekarang semakin parah. Saat ini, kerusakan terjadi di sepanjang jalan dari desa Sinar Gunung hingga sampai desa Warung Pojok.

“Jalan utama diwilayah itu yang menghubungkan tiap desa hingga kecamatan, maupun jalan yang menghubungkan langsung ke arah perkotaan Curup Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu. Berdasarkan pantauan tim media BuanaPost, jalan tersebut saat ini rusak parah dan belum diperbaiki sudah hampir lebih kurang 14 tahun.”

“Jalan Provinsi tersebut merupakan jalan utama menuju ke kantor Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong. Lubang menganga dengan kedalaman dan lebar bervariatif ditengah jalan yang tiap hari dilintasi oleh warga dan juga pejabat-pejabat Kabupaten Rejang Lebong. Tak hanya itu rumput-rumput sudah menumbuhi hingga sampai ke jalan, hingga membuat jalan menjadi sempit, dan itupun tebas bayangnya dilakukan hanya satu tahun satu kali.

Kondisi semacam ini telah lama dikeluhkan warga setempat hingga sampai sekarang belum ditindaklanjuti. Di ruas jalan tersebut pun tidak ada saluran drainase. Hal itu membuat air hujan menggenang di badan jalan. Warga maupun Pemerintah Desa setempat sangat berharap pemerintah segera menanggapi keluhan kami yang ingin menikmati jalan bagus dan tidak ingin jalan yang selalu digenangi air ( Becek)”

” Jalan Provinsi Bengkulu yang berada di Kabupaten Rejang Lebong tepatnya didesa Sinar Gunung menuju desa Warung Pojok tidak pernah mulus, dan hari kehari malah semakin parah, keadaan seperti itu hampir lebih kurang 14 tahunan,” Ujar Kades Sinar Gunung.

Warga didesa Sinar Gunung ketika diwawancarai. Menurut dia, jalan rusak tidak saja menganggu lalu lintas dan kegiatan ekonomi masyarakat. Tetapi juga bisa mengakibatkan kecelakaan.

” Dak pacak ami ate a gi kalau jelan tu, saro nia ami ndak liwat a mane la kecik rusak parah le. Ape lagi kalau pas ujan, tu wang parah nia, mane licin betu a berserakan le, lubang-lubang a delam le. Ami sangat mengharapkan nia nga wang pemerintahan kan gecang di moro jelan ami kak, sebelum ade korban yang timbul, dengan kurang lebih 14 tahun dak di oro jelan tu, ami asek jedi anak bewang nia ulas a kak, karno mok la ulas a delam dosun tapi ami ndak le nyam asek a liwat jelan ami ugek lam pasar.” Ungkap Warga Desa Sinar Gunung.

Setelah tim media BuanaPost langsung cek kelapangan, ketika melihat kondisi jalan Provinsi Bengkulu yang berada di desa Sinar Gunung, memang benar sangat memprihatinkan, dari desa Sinar Gunung hingga sampai ke desa Warung Pojok setiap jarak 2-4 meter jalan tersebut rusak parah, mirisnya lagi setelah dipantau langsung dilapangan, jika dinas terkait tidak secepatnya menanggapi jalan tersebut, jalan tersebut akan terputus.

Sementara itu, pemerintah desa Sinar Gunung dan juga warga berharap perbaikan pun nantinya dilakukan secara komprehensif. Selain badan jalan diperbaiki dengan menggunakan struktur beton, warga juga berharap pemerintah membuat saluran drainase.


Jurnalis : Amir

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.