International KABAR DESA REJANG LEBONG

Pemdes Sindang Jati Salurkan BLT – DD Tahap Pertama, Sekaligus Bagikan Masker Kepada Masyarakat.

0 0
Read Time:1 Minute, 51 Second

Rejang Lebong. BuanaPost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong, melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari program angaran dana desa (DD) tahap pertama tahun 2021, penyaluran tersebut dilaksanakan di gedung balai desa Sindang jati. Kepala desa Sindang Jati Sugiarto mengatakan kepada awak media ini. Sabtu, (22/05/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri pemerintah Kecamtan Sindang Kelingi yaitu Kasih PMD, Babinsa, Bhabinkabtibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sindang jati beserta anggota, Perangkat pemerintah desa, Pendamping Desa, serta warga penerima BLT-DD.

Saat di wawancarai dikediamannya Kades, Sabtu (22/05), ia mengatakan untuk penyaluran BLT-DD tahap 1 ini itu telah kita salurkan beberapa waktu yang lalu, dan penerima ada sebanyak 60 kepala keluarga (KK). Sementara untuk penetapan para penerima BLT ini sudah melalui beberapa tahapan mulai dari verifikasi, validasi data hingga musyawarah desa telah kita lakukan, sehingga telah di sepakati bersama setiap Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan langsung tunai (BLT – DD) yang mana mendapatkan dana sebesar Rp.300.000, itu nanti akan diterima sebulan sekali selama satu tahun, dan itu akan kita bagikan secara bertahap. Jelas Sugiarto.

Ia berharap semoga saja bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Lanjutnya, mudah – mudahan Dengan di gulirkannya bantuan tersebut bisa untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi virus Covid saat ini, seperti untuk membeli kebutuhan sehari hari, menggingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat berbeda sekali apa lagi terhadap warga masyarakat yang kurang mampu. Ini semua benar – benar sangat terasa sekali dampaknya, akibat banyaknya pembatasan aktivitas, itu semua kita lakukan guna untuk mencega penularan dan penyebaran Covid-19. Ujar Sugiarto.

Tambah Sugiarto dalam pelaksanaan Pembagian BLT-DD ini kita tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19, yaitu dengan mengunakan masker dan mencuci tangan. Disamping itu kita juga membagikan masker dan tempat cuci tangan kepda masyarakat, ini merupakan upaya pemerintah desa dalam menanggulangi dan mencegah terjadinya penyebaran virus ini, selain itu kita juga melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan.

Saya mengharapkan kepada semua warga masyarakat desa Sindang Jati, jika ingin berpergian keluar kota hendaklah selalu mengunakan masker. Selain itu, saya selaku pemimpin Desa Sindang Jati, meminta kerjasama yang baik antara warga dan pemerintah desa, guna demi kemajuan desa Sindang Jati. Harap Sugiarto.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.