KABAR DESA REJANG LEBONG

60 (KPM ) Desa Sindang Jati Terima BLT-DD Periode 5, 6 Dan 7

0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

Bengkulu, Rejang Lebong | BuanaPost.comPemerintah Desa (Pemdes) Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong, melaksanakan penyaluran bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari program angaran dana desa (DD) .

Penyaluran tersebut dilaksanakan di gedung balai desa Sindang jati 31 juli 2021.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala desa SUGIARTO, BPD.(Badannya permusawaratan Desa) Sindang Jati beserta anggota, perangkat pemerintah desa, Pendamping Desa, serta warga penerima BLT-DD.

Acara tersebut mematuhi perokes Covid-19 dengan ketat selalu menerapkan 3M dan sebelum memasuki ruangan masyarakat wajib harus cuci tangan pada air yang mengalir setelah itu melakukan penyemprotan dengan sanitizer, serta melakukan pengetesan suhu tubuh. Dan tak lupa memakai masker, semua itu dilakukan supaya dapat terhindar dari virus yg mematikan ini. Ucap Sugiarto.

Selanjutnya, untuk penyaluran BLT DD tersebut, yang di salurkan ke sebanyak 60 kepala keluarga (KK) penerima yang sudah di tetapkan para penerima, sudah melalui beberapa tahapan mulai dari pengecekan data hingga musyawarah desa, sehingga telah di sepakati bersama setiap Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan langsung tunai (BLT – DD) ini mendapatkan sebesar Rp.300.000, yang diterima 1 bulan sekali selama 1 tahun.

Namun atas keterlambatan turunnya Dana Desa sekarang langsung di bagikan 3 tahap sekaligus sebesar Rp.900,000 tahap, 5. 6 dan tahap ke 7.

Alhamdulillah dibulan ini langsung di bagikan 3 bulan sekaligus. Semoga saja bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin dan dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Mudah – mudahan dengan di gulirkannya bantuan tersebut bisa untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi virus Covid saat ini, seperti untuk membeli kebutuhan sehari hari menggingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat berbeda sekali apa lagi terhadap warga yang kurang mampu, ini benar – benar sangat terasa sekali dampaknya, apa lagi saat ini banyaknya pembatasan aktivitas, sesuai dengan dengan surat edaran pemerintah, guna untuk mencegah lajuh pergerakan dan penyebaran Covid-19 ini” jelasnya Sugiarto

Saya berharap kepada semua warga masyarakat desa Sindang Jati agar mematuhi protokol Covid-19, jika berpergian keluar kota apa lagi saat ini pemerintah telah melaksanakan program PPKM ” tutup Sugiarto.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.