KABAR DESA Provinsi Bengkulu REJANG LEBONG

Berjalan Lancar , Pelaksanakan Titik Nol dan Pembagian BLT-DD Tahap I Tahun Anggaran 2022 Desa Belitar Muka

0 0
Read Time:2 Minute, 26 Second

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Jum’at, 7 Maret 2022. Pemerintah desa Belitar Muka melakukan pembagian BLT DD tahap I Tahun 2022. Kegiatan dilakukan di Balai Desa Belitar Muka mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan selesai.

Kegiatan pembagian BLD-DD ini di hadiri Camat Sindang Kelingi Firdaus Afandi. S.E, Perwakilan Polsek Sindang Kelingi, Kepala Desa Belitar Muka Riki Irawan,S.Kep, beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Babinsa, Pendamping Desa Salamun, Pendamping Kecamatan, PDTI Kecamatan dan masyarakat penerima BLT-DD.

Kegiatan ini merupakan pencairan BLT yang pertama kali di tahun 2022. Adapun jumlah penerima BLT DD ini berjumlah 87 KPM, yang mana dibagikan secara langsung tiga bulan sekaligus, dengan penerimaan sebesar Rp.900.000,00, (untuk bulan Januari, Februari dan Maret).

Sementara Kades Belitar Muka Riki Irawan, S.Kep menuturkan, Pembagian BLT-DD tersebut merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu kepada Peraturan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa. Ia menambahkan bahwa pembagian BLT-DD tahap I untuk bulan Januari, Februari dan Maret  ini sangat transparan dan diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sesuai dengan hak mereka yang telah diatur oleh pemerintah, baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Dengan menerapkan Protokol Kesehatan KPM ini juga bersabar untuk antri dan tertib dalam penerimaan penyaluran BLT-DD yang akan diterimanya sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Semoga Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun 2022 yang tersalur dapat dipergunakan oleh Keluarga Penerima Manfaat KPM dengan bijak dan sebaik mungkin. Ujar Kades Belitar Muka.

Sementara itu, Riki Irawan juga menambahkan setelah usainya dilaksanakan pembagian BLT-DD Pem-Des Belitar Muka didampingi Camat Sindang Kelingi, Babinsa, Pendamping Kecamatan, Pendamping Desa, Ketua BPD beserta anggota, langsung melaksanakan kegiatan titik Nol pembangunan infrastruktur di dusun 1 (Satu) berupa pembangunan SPAL 50×70 dengan panjang 184 M³ dan pembangunan Plat Duicker sepanjang 2,5 M dengan mengunakan dana desa tahun anggaran 2022 sebesar Rp.102.550.000,00,-.

Kepala Desa berharap dengan dilaksanakannya pembangunan ini, ia juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Belitar Muka khususnya agar dapat mendukung kegiatan dan program desa, agar semuanya bisa berjalan secara maksimal dan lancar.

“Kepada seluruh TPK agar dalam pelaksanaan kegiatan di lapangan harus disesuaikan dengan RAB, agar semua yang kita bangun bisa bermanfaat bagi masyarakat desa,” Tegas Riki Irawan, S.Kep.

Dalam Kesempatan yang sama, Camat Curup Sindang Kelingi Firdaus Afandi. S.E, juga mengatakan, “jangan sampai melenceng dari jalur dan jangan sesekali berubah dari RAB. Beliau juga mengatakan apapun itu kegiatannya baik dari dana desa ataupun dari dana lain apapun bentuk kegiatannya harus lengkapi dokumentasi untuk menghindari hal hal yang tidak kita inginkan serta gunakanlah padat karya tunai serta pekerjakan lah masyarakat setempat agar dapat terbantu di dalam masa pandemi covid ini,”

Semoga semua pembangunan yang berasal dari DD tahun anggaran 2022 ini dapat  dirasakan langsung oleh warga dan dapat memberikan manfaat bagi warga masyarakat desa Belitar Muka, Tutup Camat Sindang Kelingi.


Jurnalis : Amir Hamzah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.