DAERAH KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS SUMATERA SELATAN

Demi Kesejahteraan Masyarakat, Kades Rantau Alih Inginkan Masyarakat Sinergitas Dengan Digelarnya Titik Nol Tahap Pertama TA 2021.

0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Rantau Alih Kecamatan Sukakarya menggelar titik nol tahap pertama dana desa tahun 2021.

Untuk kegiatan titik nol trtsebut dihadiri Kepala desa Rantau Alih Zulkipli Lubis, Kasih PMD Kecamatan Sukakarya bersama staf, Babinsa, Bhabinkabtibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Rantau Alih, Perangkat pemerintah Desa dan tokoh masyarakat Desa Selasa (20/004/2021).

Kepala Desa Rantau Alih Zulkipli Lubis, mengatakan Kepada Awak Media ini, ada satu titik pembagunan yang akan di kerjakan Pemdes Rantau Alih untuk tahap pertama ini.

Yaitu melaksanakan pembangunan Sumur Bor sebanyak 1 unit dengan mengunakan angaran dana desa yaitu dengan besaran Sebesar Rp.30.000.000.

Lanjut Zulkipli Lubis mengatakan, Pemdes Rantau alih bersama Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) akan memulai kegiatan pembangunan tahap pertama ini.

Ia juga menjelaskan tujuan hari ini kita melaksanakan kegiatan titik Nol didesa, agar adanya keterbukaan pemerintah desa kepada masyarakat desa.

Dengan berjalannya pembangunan ini nanti saya berharap antara Pemdes dengan warga desa Rantau Alih selalu bersinergi supaya bisa terlaksana sebagaimana yang kita harapkan bersama,” kata Lubis.

Sementara itu, selain pembangunan fisik yang dikerjakan pemerintah desa Rantau Alih kita juga melaksanakan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19 sebagai langkah mendukung program pemerintah, guna untuk memutuskan mata rantai penyebaran wabah Virus Corona

“Selain penyemprotan, sosialisasi rutin kita laksanakan di desa, dan supaya kerja kita tidak sia-sia kita lakukan, saya selaku pemimpin desa Rantau Alih menegaskan kepada masyarakat agar selalu patuh dengan imbauan-imbauan dan arahan pemerintah,” Tegasnya Lubis.

Harapannya, dengan adanya program Dana Desa ini, pembangunan infrastruktur yang akan dilakukan di desa Rantau Alih menjadi lebih maju sehingga akan berdampak signifikan terhadap kesejahteraan masyarakat.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.