BERITA UTAMA KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS

Panitia Pilkades Desa Sumberkarya Angkat Bicara, Kami Telah sesuai Dengan Aturan.

0 0
Read Time:1 Minute, 50 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Panitia pelaksana Pilkades Desa Sumberkarya Kecamatan Stl Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas angkat bicara, mengenai adanya gugatan yang di layangkan oleh beberapa kandidat calon kades desa Sumberkarya. Senin (12 /04/2021).

Dalam penyampaian nya ketua pelaksana pemilihan kepala desa Sumberkarya (Pilkades) Wariat, mengatakan kepada awak media bahwa kami panitia Pilkades desa Sumberkarya telah berkerja sesuai dengan aturan yang sebenar nya dimana kami panitia Pilkades yang beragotakan 11 orang, telah berkerja sesuai dengan anturan yang berlaku” ucapnya.

Kami sangat membantah keras apa yang telah di sampai kan oleh beberapa calon kepala desa Sumberkarya.

Dimana dalam penyampaiannya, ia mengatakan bahwa panitia Pilkades Desa Sumberkarya tidak netral dan telah memihak kepada salah satu kandidat calon kades, ia juga mengatakan bahwa panitia Pilkades desa sumber karya tidak menjalan kan aturan dan tidak sesuai dengan mekanismenya.

Menurut nya, apa pun yang mereka sampaikan itu tidak lah benar karena kami panitia Pilkades desa Sumberkarya, telah melaksanakan aturan tersebut dan telah sangat sesui dengan perbupnya, kami juga telah melakukan sosialisasi tentang tata cara pencoblosan, karena kami sebelum pelaksanaan pencoblosan di gelar kami juga melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat, dan bahkan di sangsikan oleh saksi dari calon kepala desa masing masing, bahkan kami juga telah berkodinasi dengan aparat penegak hukum seperti Babinsa dan Bhabinkabtibmas, “jelasnya.

Maslah ada nya isu bahwa kami panitia Pilkades desa Sumberkarya tidak netral itu sangat salah sekali dan saya mengutuk itu, karena kami panitia Pilkades telah berkerja sangat sesui ,karena kami berkerja sesui aturan yang telah di tentukan, tidak ada kami panitia Pilkades untuk mememihak kepada salah satu kandidat calon kades lainnya.

Karena Kami telah berkerja sesui dengan aturan yang berlaku mulai dari tahapan awal sampai ke tahapan yang paling krusial yaitu tahapan pencoblosan” ungkapnya.

Mengenai ada nya gugatan dari salah satu kandidat calon kades Sumberkarya , kami siap sekali karena kami panitia Pilkades telah berkerja semaksimal munkin dan telah sesui dengan aturan yang telah ditetapkan.

Perlu untuk diketahui untuk Pilkades desa Sumberkarya ada sebanyak 607 surat suara yang di angap batal atau tidak sah” dari daftar pemilih tetap (Dpt) desa Sumberkarya ada sebanyak 1846 , sesui dengan aturan dan hasil kami panitia Pilkades menetap kan kandidat nomor urut 04 sebagai peraih suara terbanyak dalam Pilkades desa Sumberkarya” tutupnya.

Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.