KABAR DESA REJANG LEBONG

Pembukaan Badan Jalan Usaha Tani Desa Taba Tinggi

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

Rejang Lebong | BuanaPost .com – Desa Taba Tinggi Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong, Yang dipimpin oleh kepala Desa Diri Saraan. Dengan anggaran Dana desa melakukan pembuatan pembukaan jalan baru, jalan usaha tani dengan ukuran sepanjang 7,800 M × 5 Meter.

Namun sebelum melakukan pembuatan jalan tersebut, Diri Saraan telah melakukan proses melalui musawarah tingkat dusun, tingkat desa, serta sampai ke tingkat kecamatan.

“Kegiatan Pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) yang dalam pengerjaan saat ini di trans Desa Tabah Tinggi, yaitu sepanjang 7.800 meter. Pengusuran di kerjakan mengunakan alat berat Dozer,”

Pembukaan jalan baru atau Jalan Usaha Tani yang dianggarkan dari Dana Desa tahun anggaran 202 ini, bertujuan agar bisa memperlancar akses usaha petani dan memudahkan para petani dalam mengangkut hasil pertanian, mengingat jalan baru tersebut paling banyak petani yang menghasilkan kopi,

Saat di dilihat dilapangan, masyarakat Desa Taba Tinggi juga ikut terlibat dalam pengerjaan jalan tersebut. Sehingga program swadaya masyarakat dirasakan oleh warga setempat.

Kepala desa menjelaskan pembukaan jalan dari awal trans baru sampai ke ujung, namun tujuan saya inginnya nanti jalan baru tersebut sampai ke desa tetangga, terangnya kepada awak media BuanaPost.com, Sabtu (07/08/2021).

Menurut Kepala Desa Taba Tinggi ia menyampaikan bahwa dengan membuka Jalan Usaha Tani Ini maka masyarakat tidak Kesulitan lagi dalam mengangkut hasil pertanian berupa kopi, buah Durian, sawit pribadi milik petani serta tanaman perkebunan dan kehutanan lainnya. Dengan dilakukannya pembuatan jalan tersebut yang mana selama ini mereka menginap di kebun setelah diselesaikannya jalan tersebut mereka dapat pulang pergi ke kebu mereka masing-masing. Ujar Diri Saraan.


Jurnalis : Jonny

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.