International KABAR DESA POPULER REJANG LEBONG

Pemdes Ulak Tanding Salurkan BLT-DD Tahap Pertama 2021. 

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Pemerintah Desa (Pemdes) Ulak Tanding Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong menyalurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) tahap pertama tahun 2021 kegiatan tersebut bertempat kediaman pribadi Kepala Desa setempat, Rabu (21/04/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri Perwakilan pemerintah Kecamatan Padang ulak tanding (PUT) Babinkantibmas, Babinsa, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan anggota, pemerintah desa, Pendamping Desa, serta warga penerima BLT-DD Desa Ulak Tanding

Kepala Desa Ulak Tanding Erik Ardiansyah (Koko) dalam sambutannya, menyampaikan bahwa dalam penyaluran BLT DD tahap 1 ini akan kita berikan ada sebanyak 100 kepala keluarga (KK). Namun untuk mekanisme pembagiannya kita atur menjadi 4 tahapan, yaitu kita bayarkan permingu selama 4 kali.

Minggu pertama 25 kepala keluarga penerima BLT DD, hinga nanti sampai mingu ke 4 sebanyak 100 kepala keluarga(KK) penerima BLT DD tersalurkan semua ,”jelas Kades Koko

”sementara itu untuk Penetapan para penerima BLT sudah melalui beberapa tahapan mulai dari verifikasi, validasi dan finalisasi pada saat musyawarah desa khusus (musdessus). Yang telah di sepakati bersama, setiap KK yang menerima mendapatkan Rp 300.000, yang diterima sebulan sekali selama satu tahun, dan itu dibagikan secara bertahap. Semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik munkin dan dapat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar nya.

Lanjutnya, mudah – mudahan bantuan tersebut bisa untuk membantu meringan kan beban masyarakat di tengah kondisi pandemi virus Covid ini untuk membeli kebutuhan bahan pokok masyarakat, menggingat kondisi ekonomi masyarakat saat ini sangat merosot, apa lagi terhadap warga yang kurang mampu benar – benar terasa dan terdampak, akibat di batasi nya aktivitas terkait antisipasi penyebaran Covid-19 ini.

“BLT-DD Desa Ulak Tanding tahap pertama Tahun Anggaran 2021 yang di salurkan ini, kepada warga yang kurang mampu dan belum mendapat bantuan, dalam bentuk lain.

Sementara itu dalam pelaksanaan Pembagian BLT-DD kita tetap mematuhi protokoler kesehatan Covid-19, yaitu mengunakan masker dan mencuci tangan, serta tidak berkerumun,  saya juga meminta kerjasama yang baik antara warga dan pemerintah desa demi kelancaran dan kemajuan desa.

Saya mengharapkan kepada warga masyarakat lainnya agar bisa berkerjasama, bila memang ada hal atau penemuan yang kurang baik silakan sampaikan kepada saya selaku kepala desa Ulak Tanding maupun kepada semua perangkat pemerintahan desa, dengan adanya komunikasi yang baik dari warga masyarakat, maka kami selaku pemerintah desa sangat merasa bangga dan senang, dengan begitu kami bisa langsung membenahi atau membenarkan mana yang kurang baik “tutup Kades Koko.


Jurnalis : Adj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *