International KABAR DESA REJANG LEBONG

Sebanyak 12 KK RTLH Desa Ujan Panas Terima Program BSPS Dari Kementerian PUPR.

0 0
Read Time:1 Minute, 34 Second

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Sebanyak 12 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Ujan Panas Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT), menerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau bedah rumah dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Tahun 2021.

“Untuk saat ini Pemerintah Desa dan masyarakat desa Ujan Panas tengah melakukan gotong royong perombakan rumah tidak layak huni. ” Ujar Kepala Desa Ujan Panas Johan Supri kepada awak media ini di kediamannya, Rabu 16/06/2021.

Ia berharap, dengan program bedah rumah itu akan meningkatkan derajat kesehatan bagi warga penerima bantuan dengan menempati rumah yang lebih layak huni.

“Untuk besaran dana bantuanya yang akan diterima masyarakat per unit rumah yang masuk dalam kategori program bedah rumah tersebut sebesar Rp 20,000,000 ,namun untuk rincian nya dari dana tersebut 17,500,000 itu di berikan dalam bentuk materia dan sisa nya akan digunakan untuk upah pekerja dengan cara swadaya ,” kata Kades.

Ia menambahkan, dalam pelaksanaan bedah rumah pemerintah desa dan masyarakat saling bahu membahu dalam melaksanakan pembagunan tersebut.

“Alhamdullah untuk Pengerjaan rumah tidak layak huni ini, warga masyarakat masih sangat menjunjung tinggi nilai nilai kearifan lokal, sehingga perbaikan rumah tidak layak huni ini dilakukan dengan cara gotong royong oleh warga,” tuturnya.

Melalui program bantuan bedah rumah ini, sebelumnya rumah penerima bantuan tersebut masih dalam kondisi geribik atau papan dan belum memenuhi standar kesehatan.

Mudah-mudahan pembagunan rumah tidak layak huni ini, dapat kita selesaikan dengan cepat sehingga masyarakat penerima bantuan bedah rumah ini dapat segera menempati hunian yang layak dan nyaman bagi keluarga mereka.

Kepala desa Ujan panas Johan Supri juga mengatakan, kami pemerintah desa (Pemdes) Ujan Panas sangat berterima kasih sekali kepada dinas Perkim Kabupaten Rejang Lebong yang telah menerima usulan kami, saya juga menghimbau kepada masyarakat yang rumah nya belum berkesempatan menerima bantuan program bedah rumah jangan berkecil hati kami selaku pemerintah desa akan terus berusaha semaksimal mungkin,” tutupnya.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.