DAERAH International KABAR DESA KABUPATEN MUSI RAWAS PEMERINTAHAN POPULER SUMATERA SELATAN

Panitia Pilkades Desa Sukakarya Laksanakan Pengudian Nomor Urut dan Penandatanganan Fakta Integritas Deklarasi Pilkades Damai.

0 0
Read Time:2 Minute, 12 Second

Musi Rawas | BuanaPost.com – Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Sukakarya kecamatan Stl Ulu Terawas Kabupaten Musi Rawas.

Panitia Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Sukakarya Kecamatan Stl Ulu Terawas sudah memasuki tahapan paling krusial. Jum’at (25 /03/2021), Panitia pilkades Desa Sukakarya menggelar rapat terbuka penetapan calon kepala desa dan pengundian nomor urut calon peserta, serta melakukan penanda tanganan fakta integritas Deklarasi Pilkades Damai (DPD) di Balai desa Sukakarya

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades Desa Sukakarya, para peserta calon Kepala Desa, PJs kepala desa Sukakarya, Babinsa, Bhabinkabtibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan seluruh Anggota BPD Desa Sukakarya, serta perangkat pemerintah desa Sukakarya.

Pilkades tahun 2021 kali ini Desa Sukakarya diikuti oleh 2 calon yakni :

  1. Puji Wastito S.H dan
  2. Andi Karya

Kedua calon akan berkompetisi dalam ajang pilkades Desa Sukakarya,

Sementara itu ketua panitia Pilkades Desa Sukakarya, Jumhuri dalam mengatakan bahwa hari ini adalah tahapan penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa, dan juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu surat suara serta melakukan penanda tanganan fakta integritas Pilkades Damai.

Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para peserta calon yang akan berkompetisi, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia” ucap Jumhuri.

Lanjut nya, Kami selaku Panitia Pilkades desa Sukakarya harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional, dan

Kita juga, membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut.

“ Mekanisme pengundian yaitu pengambilan nomor undian dan selanjutnya penetapan nomor urut peserta calon.”

Kami panitia Pilkades mengharapkan agar pilkades desa Sukakarya berjalan dengan damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan baik dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib bahwa, tata tertib yang kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades Desa Sukakarya, betul – betul bisa berjalan seiring sejalan, dan tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain serta kondusif dan aman, sementara untuk nomor urut calon telah kita tetapkan seperti :

  1. Puji Wastito S.H Nomor urut 1.
  2. Andi Karya Nomor urut 2.

Harapan kami selaku panitia Pilkades meminta kepada masyarakat desa yang memiliki hak suara agar bisa nanti di hari pemilihan dapat mengunakan hak suara nya, dengan mendatangi tempat pemungutan suara (TPS) Yang telah kita sedia kan “Harap nya

Sementara itu pjs desa Sukakarya Wawan mengatakan hari ini pemerintah desa Sukakarya beserta panitia Pilkades melaksanakan tahapan pengambilan. Dan pengudian nomor urut peserta calon kepala desa “dan Alhamdullah telah kita laksanakan tadi , saya mengajak dan menghimbau kepada peserta calon yang berkompetisi agar selalu menjaga keamanan dan ketertiban serta kenyamanan terutama kepada tim pendukung masing masing “tutup Pjs Wawan.

Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.