International KABAR DESA REJANG LEBONG

Pemdes Sindang Jati Laksanakan kegiatan Titik Nol Sekaligus Salurkan BLT – DD Priode ke II

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Dengan program Dana Desa (DD) tahun anggaran 2021, pemerintah desa Sindang Jati Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong, melaksanakan kegiatan titik Nol tahap pertama angaran dana desa, kegiatan titik nol tersebut di laksanakan Kamis, (03/06/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekrataris Camat Kecamatan Sindang Kelingi, Kasih PMD, Kepala desa beserta staf pemerintahan desa Sindang Jati, Babinsa, Pendamping desa, BPD, Tokoh masyarakat, serta masyarakat desa.

kepala desa Sindang Jati Sugiaro mengatakan kepada Awak media BuanaPost.com, hari ini Pemerintah Desa (pemdes) Sindang Jati mengelar pelaksanaan kegiatan titik Nol tahap pertama dan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa periode kedua, untuk kegiatan titik Nol tersebut kita hanya melaksanakan pembangunan jalan rabat Beton yang nantinya akan di fungaikan sebagai akses jalan untuk masyarakat, perkerjaan pembgunan tersebut dilaksanakan oleh tim pelaksana desa Sindang Jati dengan memperdayakan warga masyarakat sekitar, dengan mengunakan sistem padat karya. Sementara untuk pagu angarannya sebesar Rp.56.113.000.00,- sumber Dana desa (DD) tahap pertama tahun 2021. Ucap Sugiarto.

Lanjutnya, sementara untuk pembagian Bantuan langsung tunai (BLT) untuk Desa Sindang Jati itu ada sebanyak 60 kepala keluarga (KK) untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT – DD) ini, itu kita saluran untuk periode ke 2, sementara untuk periode pertama itu telah kita bagikan beberapa waktu yang lalu. Penerima bantuan ini merupakan masyarakat yang benar – benar berhak menerimanya, untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini, sebesar Rp.300.000 perbulan yang akan kita bagikan selama 1 tahun.

Saya menghimbau kepada warga masyarakat Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa ini, hendaklah di pergunakan dengan sebaik mungkin dan gunakanlah untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, mengingat kita belum tau kapan pandemi Covid -19 ini akan segera berakhir.

Saya juga menghimbau kepada masyarakat desa Sindang Jati hendaklah selalu mematuhi protokoler kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan menjauhi kerumunan. Semua itu kita lakukan agar dapat terhindar dari wabah virus Corona. Tutup Sugiarto.


Jurnalis : Adj

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.