KABAR DESA Provinsi Bengkulu REJANG LEBONG

Penyaluran BLT DD Tahap 1, 2 dan 3 Tahun Anggaran 2022 Desa Tanjung Aur Kepada 80 KPM Berjalan Lancar

0 0
Read Time:3 Minute, 12 Second

Rejang Lebong | BuanaPost.com – Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan secara serentak kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong. Yang mana penyaluran yang dilaksanakan di kediaman rumah kepala desa. Jum’at (29/04), ini merupakan penyaluran tahap 1, 2 , dan 3 pada tahun 2022 atau periode bulan Januari, Februari dan Maret. Sesuai edaran Dinas PMD Kabupaten Rejang Lebong.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD Tahap 1, 2 dan 3 Tahun 2022 di desa Tanjung Aur ini total berjumlah 80 KPM, yang sesuai dengan data DTKS yang tersebar di desa Tanjung Aur. Penyaluran BLT-DD Tahun 2022 Tahap pertama ini, sebesar Rp.300.000/KPM, dikarenakan per tiga bulan sehingga warga menerima menjadi Rp.900.000.00,-.

Kegiatan pembagian BLD-DD ini di hadiri Camat Sindang Kelingi, Kepala Desa Tanjung Aur Alpian, beserta perangkat, BPD,  Bhabinkabtibmas, Babinsa, Pendamping Desa Salamun, Pendamping Kecamatan, PDTI Kecamatan dan masyarakat penerima BLT-DD.

Dalam kata sambutan Kepala Desa Alpian, ia menjelaskan hari ini kita melakukan pembagian BLD-DD bulan Januari, Februari dan Maret, dalam kesempatan ini juga ia memberikan arahan dan sosialisasi kepada KPM penerima BLT-DD 1, 2 dan 3 Tahun 2022, agar bisa memanfaatkan dengan baik. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah bergerak serentak sehingga BLT-DD tahap pertama di tahun 2022 ini dapat disalurkan dengan lancar. Ia berharap dengan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat.

Lebih lanjut, Alpian, pada kesempatan tersebut juga menyampaikan himbauan kepada seluruh warga Desa Tanjung Aur untuk disiplin melaksanakan dan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Juga terus mengingatkan KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19. “Semoga dengan adanya BLT-DD ini dapat membantu masyarakat miskin yang terdampak pandemi Covid-19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat” ungkapnya.

Harapannya kepada warga jika tidak ada aktivitas yang berkepentingan lebih baik kita berdiam diri dirumah dikarenakan wabah Covid-19 sekarang masi ada, apalagi sekarang sudah ada Varian Omikron yang sudah menyebar yang mana Omikron ini adalah varian dari SARS-CoV-2, virus penyebab COVID-19, jadi jangan lengah, mari kita ciptakan suasana kehidupan kita ini dengan membudayakan hidup yang bersih, patuhilah protokol kesehatan selalu memakai masker, Mencuci tangan di air yang mengalir, dan Menjahui kerumunan/keramaian.

Lanjutnya, Tolong mari kita jaga diri kita masing-masing demi kesehatan dan kelancaran aktivitas kita masing-masing.

” Tetap mengikuti penerapan protokol kesehatan Manjaga Jarak, Memakai masker, Mencuci Tangan pakai sabun, Menghindari Kerumunan, dan Membatasi mobilitas.

” Ia juga mengharapkan tolong pergunakan bantuan tersebut dengan sebaik mungkin. Dan semoga dengan bantuan ini bisa membantu meringankan beban warga Tanjung Aur.”

Sementara itu, Camat Sindang Kelingi Firdaus Afandi. S.E , ia juga menambahkan untuk warga maupun perangkat desa agar bisa meningkatkan lagi kedisiplinannya dalam waktu dan segi yang lainnya terutama dalam melaksanakan kegiatan, guna untuk kelancaran dan kesuksesan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan.

Ia berpesan agar pergunakan bantuan ini dengan sebaik mungkin, apalagi bentar lagi kita mau merayakan hari raya Idhul Fitri, jadi semoga bantuan tersebut bisa meringankan ekonomi masyarakat desa Tanjung Aur. Ujar Camat Sindang Kelingi.

Ia juga mengatakan dengan meningkatnya wabah Covid-19 maupun varian Omikron di Kabupaten Rejang Lebong, ia mengharapkan tetap patuhi protokol kesehatan, siapa lagi jika bukan kita sendiri yang menjaga, demi terhindarnya dari wabah Covid-19. Jaga kesehatan dan selalu jaga keamanan, bagi yang belum vaksin ayoo segera laksanakan vaksinasi. Ungkapnya.

Disamping itu, salah satu warga juga mengatakan dengan dikuncurkannya bantuan BLT-DD ini oleh pemerintah pusat melalui Pemdes Tanjung Aur Kecamatan Sindang Kelingi Kabupaten Rejang Lebong, mereka merasakan senang dan berterima kasih kepada pemerintah pusat, daerah maupun desa, dengan adanya bantuan ini bisa membantu perekonomian mereka terutama dalam membantu meringankan kebutuhan rumah tangga, seperti beras, minyak, gula dan lainnya, jadi cukup dalam membantu kebutuhan dalam satu bulan. Ucapnya Warga Erwan.


Jurnalis : Amir Hamzah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %
FacebooktwitterpinterestlinkedinmailFacebooktwitterpinterestlinkedinmail

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.